PKS Beri Masukan ke Pemerintah via Partai Golkar

PKS Beri Masukan ke Pemerintah via Partai Golkar Kredit Foto: Ferry Hidayat

Safari Silaturahim Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hari ini Kamis (29/4) berlanjut mendatangi DPP Partai Golkar. Dipimpin langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, jajaran DPP PKS diterima langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan jajarannya.

Rombongan PKS terdiri dari Presiden Ahmad Syaikhu, Sekjen Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Ketua DPP Bidang Ekonomi dan Keuangan Anis Byarwati, Ketua DPP Bidang Ketahanan Keluarga Kurniasih Mufidayati beserta jajaran Kesekjenan PKS. 

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan silaturahim dengan Partai Golkar sudah kesekian kalinya baik di level Pimpinan Partai maupun Pimpinan Fraksi di DPR. Hal ini dilakukan untuk bertukar pikiran tentang permasalahan kerakyatan dan kebangsaan terutama seputar penanganan covid, pemulihan ekonomi, program dan bantuan sosial kepada rakyat.

"Kita mafhum Partai Golkar adalah partai penyokong pemerintah yang turut mengeksekusi kebijakan penanganan covid dan dampaknya. Sebagai oposisi kami terbuka memberikan masukan agar kebijakan pemerintah semakin efektif dalam menangani covid terutama agar kebijakan bansos berdasarkan data yang akurat dan tepat sasaran," ungkap Jazuli.

PKS, lanjut Jazuli, juga mendiskusikan berbagai program unggulan PKS dalam rangka keberpihakan kepada rakyat kecil terlebih di masa pandemi ini.

Diantaranya adalah penghapusan pajak kendaraan bermotor roda dua. Wacana ini mendapat respon positif dari Partai Golkar.

Anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini juga mengapresiasi komitmen dan kerjasama Partai Golkar dengan PKS selama ini dalam menghadirkan demokrasi yang semakin kuat, menjaga sendi-sendinya agar demokrasi semakin kokoh dan subtantif. 

"PKS ingin membangun kebersamaan dengan Partai Golkar yang memiliki pengalaman dan usia lebih panjang di pentas politik dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan kebhinnekaan bangsa Indonesia. Juga dalam menghadirkan kesejahteraan rakyat," pungkas Jazuli.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini