Diincar Barcelona, De Ligt Malah Ingin...

Diincar Barcelona, De Ligt Malah Ingin... Kredit Foto: Republika

Matthijs de Ligt kembali dikaitkan dengan Barcelona. Saat ini, bek tengah asal Belanda itu memperkuat Juventus.

Bukan rahasia lagi jika Barca sangat meminati eks Ajax Amsterdam tersebut. Blaugrana kekurangan amunisi terbaik di sektor palang pintu.

Gerard Pique mulai rentan cedera. Usia Pique pun telah menyentuh angka 34.

Clement Lenglet kurang konsisten menampilkan kinerja apik. Samuel Umtiti jauh dari standar Barcelona.

Baca Juga: Messi Mau Tinggalkan Barcelona, Alves: Dijamin Bakal Menyesal

Walhasil, klub tersebut mencari bek tengah anyar dengan level kelas dunia. Kesekian kalinya De Ligt jadi sasaran tembak.

Sang meneer enggan merespons rumor yang beredar. Ia menyatakan komitmennya hanya untuk Juve.

"Suatu kehormatan bagi saya, bermain untuk Juventus. Saya suka membayangkan, satu hari nanti, saya bisa menjadi kapten tim ini," kata De Ligt kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Ahad (2/5).

Jagoan De Orange itu baru berumur 21 tahun. Namun, ia telah memiliki pengalaman sebagai pemimpin.

Sebelumnya, De Ligt berstatus kapten Ajax. Kendati demikian, ia tak terobsesi untuk segera menjadi yang terdepan di skuat Bianconeri.

"Itu tidak penting sekarang, mengingat sudah ada empat kapten di tim ini. Mereka telah bermain selama bertahun-tahun di sini. Yang terpenting bagi saya adalah bermain bagus, membantu tim, dan kemudian pelatih akan memutuskan siapa yang akan menjadi kapten. Tetapi itu bukan target saya saat ini," ujarnya.

Pada kesempatan serupa, De Ligt membicarakan target Juve di pentas Serie A. Ia menegaskan timnya ingin finis di posisi kedua.

Pasukan hitam putih bersaing dengan sejumlah elit Negeri Spaghetti demi kursi runner up. Ada Atalanta, Napoli, AC Milan, bahkan Lazio.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini