Lawan Valencia, Barcelona Wajib Menang, Titik!

Lawan Valencia, Barcelona Wajib Menang, Titik! Kredit Foto: Foto : Ist

Barcelona akan tandang ke markas Valencia, Estadio Mestalla, pada laga lanjutan La Liga dini hari nanti. Pasukan Catalan wajib menang, agar tetap eksis dalam perebutan gelar juara.

Sebelumnya, Lionel Messi dan kawan-kawan menerima pukulan keras, setelah kalah 1-2 dari Granada di laga terakhir. Peluang emas merebut tahta klasemen dari Atletico Madrid pun langsung lenyap.

Padahal, sebelum laga lawan Granada dimulai, Barca begitu difavoritkan jadi pemenang. Tapi, hasil akhir dari laga tunda tersebut berkata lain. Barca justru dipermalukan di kandang sendiri, dan gagal total menjalankan misi melesat ke puncak klasemen.

Sebab, kemenangan atas Granada sejatinya akan membawa Barca ke puncak klasemen dengan koleksi 74 poin, atau unggul satu poin atas Atletico Madrid.

Baca Juga: Diincar Barcelona, De Ligt Malah Ingin...

Karena itu, tambahan tiga angka dari Mestalla sangat dibutuhkan Barca untuk mendapatkan kembali peluang naik ke puncak klasemen. Termasuk menjadi modal berharga sebelum bentrok langsung dengan Atletico Madrid pekan depan.

Namun, yang butuh tiga poin bukan cuma Barcelona. Valencia, yang saat ini hanya enam poin di atas zona merah, juga butuh angka penuh. Karena itu, duel di Mestalla nanti sepertinya tidak bakal mudah bagi Barcelona.

Meski demikian, data statistik yang dilansir Soccerway kemarin mencatat, dalam 54 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi melawan Barcelona, Valencia hanya mengklaim 12 kemenangan.

Barcelona menjadi tim yang lebih baik usai meraih 26 kemenangan, sementara 26 pertandingan berakhir imbang. Kedua tim berbagi hasil imbang 2-2 selama pertemuan pertama musim ini.

Tidak ada kekhawatiran cedera atau skorsing bagi Valencia, jadi Javi Gracia bisa menurunkan skuad terbaiknya. Thierry Correia memang diragukan tampil karena cedera lutut, tapi ada peluang baginya bermain di laga ini.

Riwayat cedera Barcelona tidak berubah dengan Ansu Fati dan Philippe Coutinho yang masih cedera jangka panjang. Sementara, Martin Braithwaite mulai menunjukkan perkembangan tapi belum bisa kembali ke lapangan.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini