Start dari Posisi 17, Ini Harapan Rossi di MotoGP Spanyol

Start dari Posisi 17, Ini Harapan Rossi di MotoGP Spanyol Kredit Foto: Motogp.com

Valentino Rossi akan start dari posisi ke-17 saat menjalani balapan seri keempat MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021) malam WIB. Ini tentunya bukan hasil yang diinginkan The Doctor ketika memulai balapan di lintasan favoritnya.

Rossi tampaknya masih belum mampu keluar dari masalah yang membuat posisinya nyaris berada di dasar klasemen pembalap MotoGP, setelah hanya mampu mengumpulkan empat poin. Situasi semakin diperumit dengan hasil yang diraih pembalap berambut keriting tersebut di Sirkuit Jerez.

Namun demikian, Rossi masih belum menyerah. Pembalap bernomor 46 itu berharap dapat menemukan solusi saat pemanasan dan menampilkan yang terbaik pada balapan seri keempat tersebut.

Baca Juga: Start ke-6 di MotoGP Portugal, Marquez Ogah Berandai-andai Sebab...

"Pagi ini saya hampir mencapai pole time tetapi berada di posisi ke-15 karena saya memiliki beberapa masalah dengan elektronik motor sehingga saya tidak dapat memberikan yang terbaik. Jadi sekarang kita akan bekerja, coba cari sesuatu untuk besok," ungkap Rossi dikutip dari Motosan.

"Jadi saya tidak berpikir itu bagus tapi sedikit lebih baik. Kami akan melihat besok dalam pemanasan di mana kami akan menguji lebih banyak hal dan memilih ban mana yang akan kami gunakan untuk balapan."

Kegagalan Rossi menembus posisi 10 besar lantaran dirinya mencoba pengaturan berbeda dan mengubah gaya balapnya. Dengan ban kompon lembut, kekasih Francesca Sofia Novello menjajal beberapa tikungan untuk merasa nyaman sehingga dibutuhkan gaya berkendara yang baik.

"Sangat penting untuk memahami kondisi saat balapan. Tetapi semuanya tampak menunjukkan bahwa itu sangat mirip dengan yang kami alami hari ini (kualifikasi) di mana ada banyak cengkeraman yang lebih rumit. Saya berharap cuaca tidak terlalu berangin karena sulit untuk membalap seperti ini. Saya pikir masalah ban akan ada di bagian depan: yang lembut atau sedang, saya pikir ini akan menjadi masalah karena sebagian besar pembalap akan memilih medium," pungkas Rossi.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini