Dapat Ciuman Hangat saat Blusukan ke Pulau Seribu, Anies Banjir Pujian

Dapat Ciuman Hangat saat Blusukan ke Pulau Seribu, Anies Banjir Pujian Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan

Kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke beberapa wilayah Kepulauan Seribu mendapat sambutan meriah warga. Bahkan Anies sempat mendapat ciuman hangat dari seorang bocah berkepala gundul yang digendongnya.

Foto seorang bocah yang digendong dan mencium pipi Gubernur DKI ini diposting di akun facebook @Anies Baswedan, Sabtu (1/5/2021) dan banyak mendapat respons positif. Ada sekitar 3.763 memberikan like dan love, serta 151 komentar yang sebagian besar merasa haru dan bangga dengan momen itu.

Ada yang kagum dengan cara interaksi Anies terhadap anak-anak, bahkan ada juga yang terkejut dengan keberanian spontan anak kecil itu memberikan kecupan hangat ketika digendong Anies. “Terharu smg ank kcil ini ,kelak menjadi pemimpin sprti Bpk Anis,” tulis Farida Idah.

Baca Juga: Punya Mimpi Sama, Orangnya Prabowo Duetkan Anies-Erick di Pilpres 2024: Cocok

Foto ini sebenarnya sederhana, Anies yang sedang menemui warga menggendong bocah laki-laki berkepala gundul. Kemudian bocah itu spontan mencium pipi Gubernur DKI dan sejumlah ibu-ibu yang menyaksikan momen tulus itu terlihat terkejut tak percaya.

“Orang² pada kaget gitu lihat anak sekecil itu berani mencium pipi seorang gubernur... Sehat selalu pak Anies Baswedan ????,” tulis Nurul Siliwianti.

“Dari ekspresi ibu yg kaget berarti anak tsb melakukanx dg otomatis ujug2 tiba2 spt seorang anak kp ayahnya...” kata Ratih Pramurwatin.

Ada beberapa foto yang menangkap momen kedekatan Anies ketika berinteraksi dengan anak-anak saat kunjungannya ke Pulau Seribu. Gestur tubuh Anies yang mau mensejajarkan diri ketika berdialog dengan anak-anak banyak mendapatkan respons positif.

“Pak Anies kalau berbicara dengan anak kecil, selalu jongkok, agar posisinya sejajar dgn anak. Hanya orang yang paham pendidikan dan parenting yang mengerti makna posisi itu. Berbicara dgn anak memang harus begitu, jangan sambil berdiri, apalagi berkacak pinggang, sementara anak mendongak,” ucap Harun Husein.

“Masya allah...selalu mamfaatkan ngobrol sama anak2. LUAR BIASA.cara memandang anak2....tatapan nya.Masya allah..doakan ya nak..smg pak anis y Jadi pemimpin kita nanti....????,” tambah Yelni Yelda.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini