Perjuangan Akan Semakin Berat, FSPPB Bersumpah Tetap Solid Demi Kedaulatan Energi Nasional

Perjuangan Akan Semakin Berat, FSPPB Bersumpah Tetap Solid Demi Kedaulatan Energi Nasional Kredit Foto: Dok. FSPPB

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menghelat acara pengukuhan sekaligus pengenalan kepengurusan baru periode 2021 - 2024 kepada stakeholders FSPPB di Jakarta, Sabtu (1/5). Kedigatan tersebut bertepatan dengan hari Buruh Internasional 2021 (May Day).

Presiden FSPPB 2021 - 2024 Arie Gumilar mengatakan, "Ini momentum yang luar biasa baik. Dimana 1 Mei ini merupakan hari peringatan Buruh Internasional. Memanfaatkan momentum ini juga mudah-mudahan pengurus yang ditetapkan pada hari ini juga memiliki semangat perjuangan yang sama dengan buruh-buruh internasional," katannya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/5). Baca Juga: Resmi Perpanjang Kerja Sama, Pertamina dan FSPPB Siap Duet Bareng..

Sementara itu, ia juga berharap di bulan suci Ramadan ini para pengurus dapat selalu diridoii dan dirahmati Allah SWT. 

Dalam aacra tersebut, FSPPB turut mengundang para stakeholders dari internal dan eksternal perusahaan.

"Kita mengundang para stakeholders yang selama ini sama-sama berjuang, untuk menjaga keberlangsungan bisnis perusahaan dan juga dalam mewujudkan kedaulatan energi. Harapan kita kedepan mudah-mudahan kita diberikan kekuatan dan kekompakan di kepengurusan, solid dengan jiwa korsa berjuang bersama-sama. Karena saya yakin bahwa perjuangan kedepan akan lebih berat lagi dari sebelumnya," katanya. Baca Juga: Sikapi Kondisi RU VI-Balongan, Presiden FSPPB Puji Aksi Teman-Teman Pekerja

Tambahnya, "Kita tidak bicara soal minyak dan gas saja. Sebab Pertamina sejak 2009 sudah mempersiapkan diri jadi perusahaan energi. Dimana yang namanya energi itu harus berdaulat. Karena salah satu kedaulatan yang menopang kokoh tidaknya suatu negara selain kedaulatan pangan dan ekonomi itu adalah juga kedaulatan energi," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini