Dukung Kampanye 3M Pemerintah, Ini yang Dilakukan Cussons Indonesia

Dukung Kampanye 3M Pemerintah, Ini yang Dilakukan Cussons Indonesia Kredit Foto: Taufan Sukma

Pemerintah terus dan tak henti-hentinya mengkampanyekan gerakan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M) guna mencegah meluasnya penularan virus COVID19 di masyarakat. Meski terkesan sepele, imbauan 3M diyakini masih menjadi ‘jurus ampuh’ yang paling efektif sekaligus tindakan preventif paling awal yang bisa dilakukan masyarakat secara personal dan simpel. Di tengah masa pandemi yang telah memasuki tahun kedua ini, dukungan dari semua pihak dan juga kerjasama yang erat antara pemerintah dan para pemangku kepentingan dianggap sangat penting untuk dilakukan agar masyarakat tetap waspada terhadap setiap potensi penyebaran virus COVID19 yang bisa saja terjadi dalam kehidupan sehari-hari. “Perlu ada sense of crisis yang tinggi di masyarakat terhadap adanya pandemi ini. Karena itu kami mendukung penuh program pemerintah berupa gerakan 3M di masyarakat, yang kami wujudkan melalui Program Carex for Indonesia,” ujar Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, Elly Mustrianita, dalam keterangan resminya, Sabtu (1/5).

Melalui Program Carex for Indonesia, menurut Elly, pihaknya ingin turut berkontribusi dalam upaya edukasi di masyarakat terkait pentingnya perilaku hidup sehat, menjaga kebersihan dan kesehatan tangan dalam mencegah penularan virus COVID19. Upaya tersebut diwujudkan dalam penyebaran informasi tentang kesehatan tangan secara massif melalui media sosial dan berbagai media komunikasi lain yang dekat dengan aktivitas masyarakat sehari-hari. “Melalui program ini kami berharap langkah-langkah kecil yang dilakukan akan dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat di Indonesia. Small Step, Big Impact,” tutur Elly.

Salah satu bentuk nyata dari program ini, Elly menjelaskan, adalah kerjasama yang dijalin pihak Cussons melalui brand Carex dengan BAZNAS dan Dompet Dhuafa berupa pembagian hand sanitizer ke berbagai wilayah di Indonesia yang membutuhkan. Melalui kerjasama ini, Carex menyediakan sekitar 55 ribu lebih Carex hand sanitizer yang dibagikan ke beberapa daerah di Indonesia, seperti wilayah Jabodetabek, Surabaya, Mataram, Makassar, Denpasar, Balikpapan dan Pontianak. “Kerjasama dengan Baznas dan Dompet Dhuafa ini dilakukan karena kami memiliki kepedulian yang sama untuk menekan penyebaran virus COVID19. Kedua lembaga ini mempunyai jaringan yang kuat sampai ke pelosok Indonesia dalam membantu penyaluran donasi, sehingga masyarakat di pelosok juga bisa mendapatkan bantuan Carex hand sanitizer untuk menjaga kebersihan tangannya,” tegas Elly.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini