Kericuhan Terjadi antara PKL dan Satpol PP di Tanah Abang

Kericuhan Terjadi antara PKL dan Satpol PP di Tanah Abang Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Kericuhan terjadi antara pedagang kaki lima (PKL) dan sejumlah Satpol PP tepatnya di bawah jembatan penyeberangan multiguna Tanah Abang, Ahad.

"Hei..jangan ada keributan," kata salah satu petugas Satpol PP dalam unggahan di salah satu media sosial dengan akun info_jakartapusat.

Dalam video berdurasi satu menit tersebut, terlihat kejadian tarik-menarik antara pedagang kaki lima. Bahkan, salah satu pedagang sampai mengamuk dan melempari barang jualannya.

Suara histeris teriakan dari warga pun terdengar, saat belasan petugas terdorong satu sama lain dengan pedagang karena hendak memindahkan barang dagangan.

Berdasarkan unggahan tersebut, awalnya pedagang sudah diberikan imbauan untuk segera memindahkan barang dagangannya sehingga tidak menutupi pejalan kaki yang hendak melintas.

Namun demikian, kericuhan ini tidak berlangsung lama, setelah personil gabungan dari TNI-Polri melerai kericuhan tersebut.

Ada pun penertiban di kawasan Pasar Tanah Abang ini sengaja dilakukan oleh petugas gabungan dari Satpol PP Jakarta Pusat, TNI, dan Polri guna mengantisipasi kerumunan dan mencegah potensi klaster baru COVID-19 dari pusat perbelanjaan.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini