Vaksin Sputnik V Rusia Akhirnya Direstui Pemerintah Turki

Vaksin Sputnik V Rusia Akhirnya Direstui Pemerintah Turki Kredit Foto: AFP/Getty Image/Fethi Belaid

Turki pada Jumat mengumumkan persetujuan penggunaan darurat vaksin Covid-19 asal Rusia, kata menteri kesehatan negara itu Fahrettin Koca.

"Penggunaan darurat vaksin Sputnik V [di Turki] telah disetujui setelah penilaian dan evaluasi oleh Badan Obat dan Alat Kesehatan kami," kata Koca di Twitter.

Baca Juga: Fantastis, Segini Jumlah Dosis Vaksin Sputnik V yang Diborong Turki

Vaksin Rusia akan menjadi vaksin ketiga yang digunakan di Turki untuk melawan Covid-19, setelah Sinovac dan BioNTech, tambah dia.

Menkes Turki sebelumnya mengatakan kepada wartawan bahwa negara itu telah menandatangani perjanjian untuk menerima 50 juta dosis vaksin Rusia selama enam bulan ke depan mulai Mei.

Sejak memulai kampanye vaksinasi massal pada pertengahan Januari, Turki telah memberikan lebih dari 22,8 juta dosis vaksin.

Lebih dari 13,7 juta orang telah menerima dosis pertama mereka, sementara 9,1 juta lainnya telah mendapatkan dosis vaksin lengkap.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini