Dikatain Kafir Gegara ke Gereja, Hei Tukang Nyinyir Denger Nih! Gus Miftah Hadir Sama Mas Anies

Dikatain Kafir Gegara ke Gereja, Hei Tukang Nyinyir Denger Nih! Gus Miftah Hadir Sama Mas Anies Kredit Foto: (Foto: Inst)

Nama Ulama Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah menjadi pembicaraan di media sosial, lantaran dirinya menghadiri acara peresmian renovasi Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung, Jakarta Utara, pekan lalu.

Bahkan, dirinya juga sempat memberikan orasi di dalam gereja tersebut. Tak khayal, beberapa pihak menyebut Gus Miftah sudah kafir. Baca Juga: Konsumen Pasar Tanah Abang Membludak, Ujung-ujungnya Anies yang Dihajar DPR

Karena itu, Pemilik Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan, Yogyakarta, memberikan tanggapan lewat video yang beredar.

"Saat itu saya hadir bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sekjen PB NU Helmy Faishal Zaini, dan beberapa tokoh agama. Itu atas nama undangan mereka," ujarnya, dalam video yang diunggahnya, Senin (3/5/2021).

Sebelumnya, dalam peresmian GBI Amanat Agung, Miftah mengungkapkan masalah toleransi. 

"Di saat aku menggenggam tasbihmu, dan kamu memegang salibmu. Di saat aku beribadah di Istiqlal, namun engkau ke Katedral. Di saat bioku tertulis Allah Swt, dan biomu tertulis Yesus Kristus, di saat aku mengucap assalamualaikum dan kamu mengucap shalom, di saat aku mengeja Al-Quran dan kamu mengeja Alkitabmu. Kita berbeda saat memanggil nama Tuhan. Tentang aku yang menadahkan tangan dan engkau yang melipatkan tangan saat berdoa. Aku, kamu, kita. Bukan Istiqlal dan Katedral yang ditakdirkan berdiri berhadapan dengan perbedaan namun tetap harmonis. Andai saja mereka memiliki nyawa, apa tidak mungkin mereka saling mencintai dan menghormati antara satu dengan yang lainnya," katanya dalam orasi itu.  Baca Juga: Anak Buah Anies Terseret Kasus Mafia Karantina di Bandara?

Lebih lanjut, ia menampik kehadirannya untuk beribadah. Menurutnya, kehadirannya di sana semata memenuhi undangan panitia dan memberikan orasi kebangsaan.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini