Tanah Abang Banjir Pengunjung, Halo Pak Tito... Nggak Mau Pecat Mas Anies?

Tanah Abang Banjir Pengunjung, Halo Pak Tito... Nggak Mau Pecat Mas Anies? Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Pengamat politik Lingkar Wajah Kemanusiaan (LAWAN Institute), Muhammad Mualimin mengatakan jika Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian hanya bisa mengeluarkan Surat Intruksi Nomor 6 Tahun 2020 tentang Penegakan Protokol Kesehatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Namun, menurut dia, Menteri Tito tidak berani membuktikannya. Sebab, jika Menteri Tito serius dan konsisten, maka kerumunan manusia yang lebih dari 100 ribu orang di pasar Tanah Abang mestinya cukup untuk menilai bahwa Gubernur Anies Baswedan tidak becus dalam menegakkan protokol kesehatan di wilayahnya. Baca Juga: Konsumen Pasar Tanah Abang Membludak, Ujung-ujungnya Anies yang Dihajar DPR

''Semua bukti foto dan video sudah jelas sekali. Di Tanah Abang itu kerumunan gila gilaan. Apa gunanya melarang orang mudik ke desa, sedang di Jakarta manusia berjubel tak karuan, begitu? Menteri Tito sayangnya tak berani copot Anies Baswedan,'' katanya, Senin (3/5/2021).

Lanjutnya, ia menilai bahwa Tito sebagai mantan Jenderal Polisi, seharusnya bisa lebih berani menghadapi Anies Baswedan.  Baca Juga: Menginap di Pulau Paling Utara Jakarta, Anies Sesumbar: Tak Ada Gubernur yang Datang Seperti Ini

Menurutnya, hal ini dikarenakan pendukung utama Anies Baswedan yaitu dari kelompok HTI dan FPI sudah berhasil dibubarkan.

''Pendukung Anies dari kutub radikal sudah dibubarkan. Harusnya Tito Karnavian tak usah takut memberhentikan gubernur DKI Jakarta. Musuh politik (HTI-FPI) Tito sudah ditumpas. Salus Populi Suprema Lex Esto (keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi),'' ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini