Mantap Betul! Harta Kekayaan Mark Zuckerberg Naik Rp115 Triliun Hanya dalam Satu Minggu!

Mantap Betul! Harta Kekayaan Mark Zuckerberg Naik Rp115 Triliun Hanya dalam Satu Minggu! Kredit Foto: Reuters

Kekayaan beberapa orang terkaya di dunia melonjak minggu ini setelah perusahaan teknologi terbesar Amerika mengumumkan pendapatan kuartal pertama. Yang paling dimanjakan adalah bos Facebook, Mark Zuckerberg. Ia menikmati lonjakan kekayaan terbesar yakni mendapatkan USD8 miliar (Rp115 triliun) lebih kaya selama satu minggu.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Senin (3/5/21) saham Facebook naik 8 persen karena menghancurkan ekspektasi analis pada Rabu sore dengan pendapatan kuartal pertama USD26,1 miliar, 48% lebih tinggi dari tahun lalu.

Pendapatan Facebook hampir USD3 miliar lebih tinggi dari perkiraan analis, dan pendapatan bersih USD9,5 miliar dengan harga 3,30 per saham mengalahkan ekspektasi rata-rata USD2,33 per saham. Lonjakan Facebook juga meningkatkan kekayaan bersih miliarder pendiri Dustin Moskovitz dan Eduardo Saverin masing-masing lebih dari USD1 miliar.

Baca Juga: Gokil! Aset Properti Mark Zuckerberg Nambah, 1.300 Hektare Tanah di Hawaii Milik Sang Bos Facebook

Selain Mark Zuckerberg, orang terkaya di dunia juga mengalami minggu yang menyenangkan. Jeff Bezos menembus angka USD200 miliar untuk pertama kalinya sejak Oktober lalu dan sekarang bernilai sekitar USD201,4 miliar, USD6,7 miliar lebih dari seminggu yang lalu.

Saham Amazon naik 3,8% selama seminggu untuk mengantisipasi laporan pendapatan kuartal pertama perusahaan. Pendapatan dan laba kuartal pertama perusahaan menghancurkan ekspektasi pada hari Kamis, meskipun saham ditutup turun sedikit pada hari Jumat untuk hari itu.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini