VISA Kasih Diskon Gede di Marketplace, Catat Tempat dan Harinya...

VISA Kasih Diskon Gede di Marketplace, Catat Tempat dan Harinya... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pandemi saat ini terus mengakselerasi pergeseran menuju perdagangan yang mengutamakan digital, diperkuat oleh terjadinya lonjakan first-time online shoppers dan belanja contactless. Studi kami menunjukkan banyak konsumen telah merasakan manfaat eCommerce dalam mengelola transaksi sehari-hari mereka, termasuk membayar listrik, air, telepon rumah, telepon seluler, internet, dan tagihan berlangganan lainnya. Hal ini dikatakan oleh Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia saat buka puasa bersama virtual, Senin (3/5/2021).

Riko menyitir hasil studi Visa 2020 yang mengungkapkan tiga produk dan layanan terpopuler yang dibeli di platform eCommerce selama tiga bulan terakhir sampai periode survei adalah top-up dan pembayaran tagihan (49%), belanja ritel (45%), dan pemesanan makanan (34%). Pengiriman gratis (69%) dan voucher diskon (64%).

Begitu juga dengan metode pembayaran eCommerce terpopuler selama tiga bulan terakhir sampai periode survei adalah dompet digital (65%), transfer bank (30%), dan transfer ke akun virtual (27%). Sementara itu, pembayaran dengan kartu kredit dan debit terus diminati di platform eCommerce didorong penawaran diskonnya yang menarik.

Untuk terus mendorong pembayaran digital, di bulan Ramadan kali ini Visa menawarkan promosi diskon menarik di GoFood, serta di sejumlah marketplace seperti; diskon Rp 35.000 untuk pembelian minimum Rp 70.000 saat memesan makanan melalui GoFood, untuk pengguna kartu Visa yang baru pertama kali mengaktivasinya di aplikasi; 

di Shopee, ada diskon 10% hingga Rp 150.000 per transaksi setiap hari Jumat dengan minimal pembelanjaan Rp 1 juta; 

di Tokopedia dan JD.ID, ada diskon s.d. Rp 150K setiap hari Minggu dengan pembelanjaan minimum Rp2,5 juta untuk kartu kredit dan Rp1,25 juta untuk kartu debit. 

“Dalam kampanye 'Lebih Nyaman NonTunai' kami, Visa terus aktif bermitra dengan platform eCommerce untuk mendukung pertumbuhan usaha kecil dan mikro, dengan menawarkan promosi diskon yang menarik baik bagi penjual maupun konsumen. Kami yakin inisiatif seperti ini dapat membantu konsumen untuk membeli kebutuhan sehari-hari mereka secara lokal, dan bagi UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia untuk terus bertahan dan bertumbuh di masa-masa yang penuh tantangan ini,” tambah Riko.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini