Pasar Tanah Abang Terapkan Aturan Pengunjung 50 Persen

Pasar Tanah Abang Terapkan Aturan Pengunjung 50 Persen Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

BUMD Perumda Pasar Jaya menyatakan bahwa Pasar Tanah Abang mulai Senin dibuka dengan pembatasan 50 persen dan pengawasan ketat protokol kesehatan.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan pembatasan dan pengawasan ketat protokol kesehatan di Pasar Tanah Abang yang dilakukan bersama jajaran TNI/Polri adalah imbas dari tingginya kunjungan masyarakat jelang Lebaran.

"Sejak dibukanya Pasar Tanah Abang pagi ini petugas sudah mengatur pembatasan pengunjung 50 persen dari kapasitas pasar serta dilakukan pengaturan terhadap alur masuk dan keluar sehingga dapat mengurai penumpukan di dalam pasar," kata Arief dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Pasar Jaya sudah menyiapkan posko di sejumlah titik di kawasan Pasar Tanah Abang. Sebagian petugas juga melakukan monitoring dan pengawasan agar protokol kesehatan bisa tetap bisa dijalankan di pasar tersebut.

Mulai dari pintu masuk pasar, seluruh pengunjung diminta untuk mencuci tangan menggunakan sabun, dicek suhu badan dan harus selalu menggunakan masker.

"Hingga hari ini kondisi seluruh pasar berada dalam kondisi yang aman dan relatif terkendali," katanya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini