Kemenhub Sediakan Stiker Khusus yang Bisa Lolos dari Penyekatan

Kemenhub Sediakan Stiker Khusus yang Bisa Lolos dari Penyekatan Kredit Foto: Antara/Aji Styawan

Kemenhub menerbitkan stiker khusus bagi bus yang akan tetap beroperasi mengangkut penumpang selain mudik atau dengan kebutuhan mendesak selama masa peniadaan mudik Idul Fitri 6-17 Mei 2021.

"Kami tegaskan bahwa bus dengan stiker khusus ini bukan melayani pemudik, tapi masyarakat yang melakukan perjalanan selain mudik dan telah memenuhi syarat serta ketentuan sesuai peraturan dari Satgas dan Kemenhub.

"Oleh karena itu kami menerbitkan stiker ini untuk memudahkan para petugas mengidentifikasi bus yang memang boleh beroperasi karena mengangkut penumpang yang telah memenuhi syarat,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi dalam pernyataan pers di Jakarta, Senin.

Dalam masa pelarangan mudik masih ada masyarakat yang dapat melakukan perjalanan non-mudik yaitu  bekerja/perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, ibu hamil, persalinan dan orang dengan kepentingan tertentu non-mudik yang semuanya dengan syarat membawa surat dari kepala desa/lurah setempat yang bertanda tangan basah/elektronik.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini