Bill dan Melinda Gates Pisah Ranjang: Kami Tidak Lagi Percaya Bisa Tumbuh Bersama sebagai Pasangan

Bill dan Melinda Gates Pisah Ranjang: Kami Tidak Lagi Percaya Bisa Tumbuh Bersama sebagai Pasangan Kredit Foto: Instagram/thisisbillgates

Bill dan Melinda Gates akan bercerai. Pada Senin (3/5/2021) waktu Amerika Serikat (AS) dikutip dari People, pasangan itu membagikan pernyataan bersama di Twitter, mengumumkan perpisahan mereka.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak upaya dalam hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami. Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani hidup yang sehat dan produktif," kata mereka, mengacu pada Bill & Melinda Gates Foundation, yang mereka dirikan pada tahun 2000 dan sekarang bernilai lebih dari USD40 miliar.

Baca Juga: Setelah 27 Tahun Jalani Pernikahan, Bill Gates dan Melinda Gates Pilih Bercerai

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan kami selanjutnya. Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami sebagai kami mulai menavigasi kehidupan baru ini," mereka menyimpulkan dalam pernyataan itu.

Miliarder pendiri Microsoft yang berusia 65 tahun, dan dermawan serta mantan manajer umum di Microsoft (56), menikah di pulau Lanai di Hawaii pada 1 Januari 1994. Mereka memiliki tiga anak yakni putra Rory John (21), dan putri Phoebe Adele (18), dan Jennifer Katharine (25).

Melinda sebelumnya berbicara tentang bagaimana setelah lulus kuliah dan mendapatkan pekerjaan pertamanya di sebuah start-up, dia mulai berkencan dengan Bill, yang merupakan CEO perusahaan.

"Saya bertemu dengannya di rapat penjualan Kota New York," kata Bill dalam wawancara 2017 dengan CBS Sunday Morning. "Dan kemudian hanya sekitar seminggu setelah itu, aku mendatanginya di tempat parkir dan bertanya apakah dia ingin keluar."

Dalam wawancara yang sama, Melinda berbicara tentang yayasan mereka. "Ini benar-benar kemitraan yang setara. Penting bagi kami berdua agar dunia memahami bahwa kami menjalankan tempat ini bersama-sama. Inilah nilai-nilai bersama kami yang dimainkan di dunia," katanya saat itu.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini