Umumkan Perceraian, Bill Gates dan Melinda Tetap Komitmen Bersama dalam Kegiatan Amal

Umumkan Perceraian, Bill Gates dan Melinda Tetap Komitmen Bersama dalam Kegiatan Amal Kredit Foto: Instagram/thisisbillgates

Miliarder pendiri Microsoft, Bill Gates tiba-tiba membuat pernyataan yang mengejutkan. Pasalnya, melalui akun Twitter-nya, Bill Gates mengumumkan perceraiannya dengan Melinda Gates usai 27 tahun bersama membina rumah tangga.

"Setelah melalui banyak pemikiran dan usaha dalam hubungan, kami membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan," bunyi pernyataan Bill Gates dalam akun Twitter pribadinya.

Meski bercerai, keduanya tetap memiliki komitmen pada organisasi filantropi mereka, Bill and Melinda Gates Foundation. Organisasi tersebut mereka dirikan pada tahun 2000.

Baca Juga: Setelah 27 Tahun Jalani Pernikahan, Bill Gates dan Melinda Gates Pilih Bercerai

"Kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," ujar Gates sebagaimana dikutip dari CNN Business di Jakarta, Selasa (4/5/21).

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami," tambahnya.

Bill dan Melinda merupakan ketua bersama dari yayasan filantropi tersebut. Diketahui bahwa aset yayasan itu memiliki lebih USD51 miliar (Rp735 triliun). Hingga kini, Bill dan Melinda masih belum mengumumkan terkait pembagian harta gono-gini atas perceraian mereka. Diketahui, mereka memiliki harta mencapai USD124 miliar atau Rp1.792 triliun.

Sebelumnya, pada tahun 2019, miliarder Jeff Bezos juga mengumumkan perceraian dengan sang istri, MacKenzie Scott.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini