Ujung-ujungnya Habib Rizieq Ngaku Langgar Prokes di Petamburan: Saya Marah Besar!

Ujung-ujungnya Habib Rizieq Ngaku Langgar Prokes di Petamburan: Saya Marah Besar! Kredit Foto: Viva

Sidang lanjutan perkara kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur. Sidang itu menghadirkan sejumlah saksi fakta, yang bersaksi untuk meringankan dakwaan Habib Rizieq.

Dalam sidang tersebut, Habib Rizieq mengakui adanya kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya, Najwa Shihab. Namun, menurut dia, hal itu terjadi di luar kesengajaan.

"Kami mengaku ada kerumunan, ada pelanggaran prokes (protokol kesehatan). Tetapi, saya yakin panitia di luar kesengajaan, tidak punya niat melanggar prokes," ujar Habib Rizieq dalam sidang di PN Jakarta Timur, Senin 3 Mei 2021.

Baca Juga: Ditanya Soal Teroris hingga Ganti Pancasila, Habib Rizieq Jawab Begini

Baca Juga: Moeldoko Akhirnya Blak-blakan Gak Bilang-bilang ke Bosnya Mau Jadi Ketum Demokrat

Meski mengakui melanggar prokes, namun ia mengklaim, bahwa sebelumnya semua berjalan tertib dan sesuai prokes. Namun, semakin lama, kerumunan semakin tak terkendali.

"Pada saat itu, saya tegur panitia melalui mik supaya jaraknya dikembalikan dan sebagainya. Untuk supaya prokes tidak dilanggar. Bahkan, saya sampaikan ke panitia, kalau tidak bisa diatur juga, ya kita jangan sampai lewat tengah malam," jelasnya.

Bahkan, Habib Rizieq anjurkan panitia agar acara dibubarkan bila massa tak bisa diatur. "Sebaiknya kita pertimbangkan, kalau nggak bisa diatur juga, ya kita bubarkan saja," lanjutnya.

Tapi, karena sudah terjadi pelanggaran prokes, ia mengaku marah besar kepada panitia.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini