Sekolah Dibakar, Puskesmas Juga, Heran Seheran-herannya, Kok Ada Sih Orang yang Belain OPM?

Sekolah Dibakar, Puskesmas Juga, Heran Seheran-herannya, Kok Ada Sih Orang yang Belain OPM? Kredit Foto: Istimewa

Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi mengaku heran dengan pihak-pihak yang masih memberikan pembelaan kepada Organisasi Papua Merdeka (OPM) dengan alasan HAM.

Padalah, tindakan OPM sangat brutal, bahkan masuk katagori tindakan teror dengan membakar sekolah, rumah guru dan Puskesmas.  Baca Juga: Makin Kurang Ajar, KKB Pakai Ngancem Habisi Semua Suku Jawa, Polri Kasih Balasan Telak!

"Minggu malam lalu, para teroris OPM di Papua membakar sekolah, rumah guru dan Puskesmas. Korbannya adalah rakyat Papua," tulisnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Selasa (4/5/2021).

"Di tempat lain. Orang membela para teroris itu dengan alasan HAM! Apakah HAM hanya utk para teroris?" lanjut dia.

Sebelumnya Anggota DPD RI dari Papua, Filep Wamafwa bereaksi keras terhadap Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Hal tersebut terkait wacana BNPT yang akan menetapkan Organisasi Papua Merdeka (OPM) sebagai organisasi teroris. Baca Juga: Bikin Sedih, 95 Nyawa Melayang Akibat Aksi Brutal KKB Teroris di Papua Selama 3 Tahun

"Kekecewaan masyarakat bukan OPM, tapi pada pelaku pelanggaran HAM juga dilakukan oleh oknum aparat negara," tegasnya dalam keterangannya.

Menurutnya, lebih baik pemerintah fokus dalam menangani persoalan utama yaitu penuntasan sejumlah kasus pelanggaran HAM terhadap rakyat sipil Papua.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini