Kirim Jet Siluman F-35B, Inggris Bersumpah Habisi Sisa-sisa Teroris ISIS

Kirim Jet Siluman F-35B, Inggris Bersumpah Habisi Sisa-sisa Teroris ISIS Kredit Foto: US Air Force/Master Sgt. Donald R. Allen

Militer Inggris akan mengerahkan sejumlah pesawat jet tempur siluman F-35B untuk menumpas sisa-sisa militan teroris ISIS di Irak dan Suriah.

Jet-jet tempur canggih buatan Lockheed Martin Amerika Serikat (AS) akan dikerahkan oleh Skuadron Nomor 617 Angkatan Udara Kerajaan Inggris yang secara luas dikenal sebagai "Dambusters".

Baca Juga: Terlibat Terorisme? Jangan di Inggris, Bisa Fatal Akibatnya...

Mengutip laporan Sky News, Selasa (4/5/2021), Dambusters akan bergabung dengan koalisi militer internasional di Irak dan Suriah untuk melakukan operasi anti-teroris.

Mereka akan berpartisipasi dalam Operasi Shader dari kelompok tempur kapal induk."Karena ekstremisme kekerasan dan ideologi beracun yang mendukungnya masih mengakar di wilayah tersebut," kata Kepala Angkatan Udara Kerajaan Inggris, Marsekal Sir Michael Wigston.

"Kami akan melakukan operasi untuk mendukung pemerintah Irak, memerangi sisa-sisa ISIS di Irak dan Suriah—dan terus melakukan perlawanan terhadap mereka di tempat perlindungan mereka di mana jika tidak mereka akan mengancam jalan-jalan Inggris dan sekutu kami," ujarnya.

"Operasi tersebut adalah sesuatu yang Angkatan Udara telah lakukan dengan sangat efektif sekarang sejak 2014 dan Angkatan Udara Kerajaan telah memainkan peran penting dalam keberhasilan itu," kata Wigston.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini