Alamak, Meghan Markle Dilarang Pakai Perhiasan Koleksi Kerajaan karena...

Alamak, Meghan Markle Dilarang Pakai Perhiasan Koleksi Kerajaan karena... Kredit Foto: Reuters/Daniel Leal-Olivas

Beberapa koleksi Kerajaan Inggris sangatlah banyak, semua mencakup ratusan perhiasan bersejarah termasuk kalung berlian, bros, dan mutiara. Namun, berdasarkan laporan, Meghan Markle disebut-sebut dilarang meminjam perhiasan dari Royal Collection itu.

Dilansir dari birminghammail.co.uk, Selasa (4/5/2021), sang Ratu menyetujui larangan tersebut dan juga didukung oleh Pangeran William. Larangan ini jua termasuk koleksi lainnya, seperti Mutiara Queen Mary Fringe, yang juga bisa dipakai sebagai kalung, dan dibuat untuk Ratu Mary pada 1919.

Baca Juga: Ada Megxit hingga Anting Berlian, Ini Sederet Alasan yang Bikin Orang-orang Benci Meghan Markle

Itu juga termasuk perhiasan yang dikenakan oleh mendiang ibu mertua Meghan, Putri Diana. Sebaliknya, Kate Middleton digambarkan mengenakan perhiasan dari koleksi tersebut, termasuk Mutiara The Cambridge Lover's Knot yang dirancang oleh Ratu Mary, yang menjadi salah satu mutiara khas Diana.

Ini bukan pertama kalinya Meghan dilaporkan telah dilarang menggunakan perhiasan kerajaan. Pangeran Harry membuat pengorbanan yang menyentuh untuk saudara iparnya, Kate Middleton, sebelum pernikahannya dengan Duke of Cambridge.

Cincin pertunangan ikonik Kate sebenarnya milik Harry setelah kematian Putri Diana pada 1997, dan mantan kepala pelayan kerajaan Paul Burrell membenarkan hal itu. Namun, Harry menawarkan saudaranya kesempatan untuk menggunakannya.

“Harry berkata kepadanya (Pangeran William), 'Bukankah lebih cocok jika dia memiliki cincin mama ini?',” papar Paul.

“Kemudian suatu hari cincin itu akan duduk di atas takhta Inggris. Harry menyerahkan hartanya yang berharga. Satu hal yang dia sembunyikan dari ibunya, dia berikan itu kepada kakaknya. Itu tanpa pamrih, baik hati, dan persis seperti sosok Diana," lanjut Paul.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini