CEO Binance: Bitcoin Lebih Stabil Dibanding Saham Tesla dan Apple

CEO Binance: Bitcoin Lebih Stabil Dibanding Saham Tesla dan Apple Kredit Foto: Unsplash/ Bermix Studio

CEO Binance, Changpeng Zhao, telah mengomentari volatilitas Bitcoin (BTC), menyatakan bahwa crypto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar mungkin lebih stabil daripada harga saham perusahaan berukuran serupa berdasarkan kapitalisasi pasar seperti Apple dan Tesla.

Data dari Woobull menunjukkan, volatilitas 60 hari Bitcoin terus menurun sejak awal 2021. Namun, angka dari portal penelitian investasi AlphaQuery menunjukkan bahwa harga saham Tesla dan Apple masih memiliki volatilitas 60 hari yang lebih tinggi selama periode yang sama.

Baca Juga: Wakil Warren Buffet: Bitcoin Sangat Berguna Bagi Penculik dan Pemeras

"Volatilitas ada di mana-mana [...] Ini tidak hanya ada di crypto," katanya dikutip dari Cointelegraph, Selasa (4/5/2021).

"Setiap kali ada berita negatif, mereka [pengikut kawanan] melarikan diri. Setiap kali ada berita positif, mereka mencoba untuk masuk dan menyebabkan lebih banyak ketidakstabilan," kata Zhao.

Kembali pada bulan April, Zhao mengungkapkan bahwa dia memegang hampir 100% dari kekayaan bersihnya dalam cryptocurrency. Pasar crypto menikmati keuntungan signifikan pada hari Senin, dengan total kapitalisasi pasar naik lebih dari 4,5% dalam 24 jam terakhir.

Menanjaknya Ether (ETH) menembus angka US$3.000 (sekitar Rp43 juta) untuk pertama kalinya telah menjadi sorotan hari itu, terutama di antara token peringkat 10 teratas menurut kapitalisasi pasar.

Bitcoin tampaknya akan menguji angka US$60.000 (sekitar Rp865 juta) untuk pertama kalinya sejak pertengahan April, setelah melewati koreksi kecil di bawah US$50.000 (sekitar Rp721 juta) pada 24 April.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini