Sidak Arus Mudik di Rest Area, Ganjar Temukan Pemudik Positif COVID

Sidak Arus Mudik di Rest Area, Ganjar Temukan Pemudik Positif COVID Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Skrining rapid tes antigen yang dilaksanakan secara acak di Rest Area KM 379 (arah Semarang) di wilayah Batang, sudah menemukan seorang pengguna jalan yang positif terinveksi Covid-19.

Laporan perihal ini disampaikan langsung oleh petugas pos skrining Rest Area KM 379 kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang melakukan pemantauan kesiapan pos penyekatan dan pos skrining pemudik di ruas tol Semarang hingga Pejagan.

Menurut guberur, pos skrining yang disiapkan oleh Polres Batang di Rest Area KM 379 tersebut telah efektif melakukan skrining secara acak kepada pengguna jalan yang masuk ke kawasan rest area tersebut sejak tanggal 2 Mei 2021 kemarin.

Test acak rapid antigen dengan metode layanan tanpa turun (lantatur) tersebut, dilaksanakan jajaran Polres Batang untuk mengantisipasi adanya pemudik antar daerah yang positif terinveksi Covid-19.

Semua penumpang yang masuk ke rest area tersebut digiring masuk ke lokasi rapid tes antigen yang sudah disiapkan dan penumpang tidak perlu turun dari mobil. Setelah memasuki lokasi pengetesan, petugas yang siaga langsung melakukan pengecekan.

Apabila pengendara sudah membawa atau melengkapi diri dengan surat hasil rapid tes antigen, maka tidak perlu dilakukan pengetesan. Sementara mereka yang tidak melengkapi surat tersebut makan akan langsung dilakukan skrining.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini