Mengenang Manisnya Awal Pertemuan Bill Gates dan Melinda, Berujung Pernikahan, Berakhir Perceraian

Mengenang Manisnya Awal Pertemuan Bill Gates dan Melinda, Berujung Pernikahan, Berakhir Perceraian Kredit Foto: Instagram/Melinda Gates

Pasangan miliarder Bill Gates dan Melinda mengumumkan akhir dari perniakahan mereka yang telah dibina selama 27 tahun lamanya. Hal ini jelas mengejutkan dunia bisnis dan filantropi. Pasangan ini menghabiskan hampir tiga dekade bersama dalam hubungan yang berfokus pada filantropi, pekerjaan, dan keluarga. Bersama-sama, mereka adalah salah satu pasangan terkaya dan paling dermawan di dunia.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan dalam hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," ujar pasangan itu dalam sebuah pernyataan di Twitter.

Alhasil, CNN Business pun membagikan kenangan kebersamaan Bill Gates dan Melinda. Dari awal pertemuan mereka, bertunangan, menikah, hingga memiliki anak dan membangun filantropi bersama. Berikut ulasannya sebagaimana dilansir di Jakarta, Rabu (5/5/21).

Baca Juga: Terungkap!! Ternyata Bill Gates Digugat Cerai Melinda, Alasannya...

Bill Gates ikut mendirikan Microsoft yang diluncurkan pada tahun 1975, dan ia bertemu Melinda French melalui perusahaan tersebut pada tahun 1987. Saat itu, Bill adalah CEO Microsoft dan Melinda bekerja dalam pengembangan produk.

Tapi itu bukanlah cinta pada pandangan pertama. "Ketika kami pertama kali bertemu, dia punya pacar lain, dan saya punya Microsoft," kata Bill dalam dokuseri Netflix 2019 "Inside Bill's Brain: Decoding Bill Gates". Melinda menggemakan sentimen itu dalam dokumentasi, dengan mengatakan, "Saya baru mengenal Microsoft. Ada banyak pria di sana."

Hingga pada tahun 1993, Bill melamar Melinda. Tak lama setelah bertunangan, pasangan itu terlihat berbagi Coca-Cola di pertandingan bola basket Seattle Sonics, momen yang ditangkap oleh stasiun berita pada saat itu. Momen itu sangat manis, tatapan Gates yang penuh cinta kepada Melinda tertangkap kamera.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini