Novel Baswedan Terancam Dipecat dari KPK, Firli Bahuri Banyak Berdalih...

Novel Baswedan Terancam Dipecat dari KPK, Firli Bahuri Banyak Berdalih... Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Puluhan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), termasuk penyidik Novel Baswedan, dikabarkan tidak lolos tes wawasan kebangsaan sebagai salah satu syarat alih status pegawai komisi antirasuah itu ke Aparatur Sipil Negara (ASN).

Akibat tidak lolos tes wawasan kebangsaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), Novel Baswedan dan puluhan pegawai tersebut dikabarkan akan diberhentikan dengan hormat, per 1 Juni 2021.

Menyikapi kabar tersebut, Ketua KPK Firli Bahuri mengklaim belum mengakses data hasil tes wawasan kebangsaan para pegawainya, sehingga dia belum bisa menyampaikan hasilnya.

Baca Juga: Bocoran dari Denny, Kabarnya Novel Si Penyidik Senior Nggak Lolos Gegara Soal Habib...

"Hasil tes wawasan kebangsaan diterima Sekjen dari BKN (Badan Kepegawaian Negara) tanggal 27 April 2021 dan sampai sekarang belum dibuka," kata Firli saat dikonfirmasi, Selasa (4/5).

Sekjen KPK Cahya Harefa membenarkan pernyataan Firli. Menurutnya, hasil asesmen Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sejauh ini masih tersegel. Hasil tes tersebut akan segera diumumkan dalam waktu dekat ini.

"Sampai saat ini hasil penilaian asesmen TWK tersebut masih tersegel dan disimpan aman di Gedung Merah Putih KPK," ujar Cahya saat dikonfimasi, Selasa (4/5).

Karena itu, KPK berharap publik tidak dulu berspekulasi dan berpolemik sebelum hasil tes tersebut diumumkan. "Kami menegaskan media dan publik berpegang pada informasi resmi kelembagaan KPK," tandasnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini