Geger Novel Baswedan Dipecat dari KPK, Demokrat Salahkan Jokowi: Langgar Revolusi Mental

Geger Novel Baswedan Dipecat dari KPK, Demokrat Salahkan Jokowi: Langgar Revolusi Mental Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Politikus Partai Demokrat, Benny K Harman turut berkomentar tentang isu pemecatan Novel Baswedan dan puluhan pegawai KPK lainnya. Adapun komentar itu dituliskan melalui akun medsosnya.

Benny K Harman melalui akun Twitternya @BennyHarmanID pada Selasa (4/5/2021) pagi sekitar pukul 08.57 WIB menuliskan komentarnya tentang isu pemecatan Novel Baswedan dan puluhan pegawai lainnya.

Menurutnya, bila sampai berita tentang isu pemecatan Novel Baswedan dan puluhan pegawai KPK lainnya itu benar, Presiden RI Joko Widodo pun dianggap telah melanggar Revolusi Mental, sebuah ideologi politik yang sejatinya dia gagas sendiri. Padahal, kata dia, menyelamatkan dan memperkuat KPK itu merupakan inti utama dari revolusi mental tersebut.

Baca Juga: Novel Baswedan Terancam Dipecat dari KPK, Firli Bahuri Banyak Berdalih...

Baca Juga: Moeldoko Akhirnya Blak-blakan Gak Bilang-bilang ke Bosnya Mau Jadi Ketum Demokrat

"Ada khabar Novel Baswedan dan puluhan pegawai lain dipecat. Jika ini berita benar, Presiden Jokowi telah melanggar Revolusi Mental, ideologi politik yang dia gagas sendiri. Selamatkan dan perkuat KPK adalah inti utama dari revolusi mental itu. #RakyatMonitor," tulis Benny pada Selasa (4/5/2021).

Sebelumnya, ada isu tentang banyaknya pegawai lembaga antirasuah yang tidak lolos tes asessment wawasan kebangsaan dalam rangka alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Bahkan, para pegawai KPK yang tidak lolos tes ASN itu dikabarkan bakal dipecat.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini