PT Sarinah dan PT Parna Raya Sepakat Lanjutkan Kerja Sama Transformasi Hotel Sari Pacific Jakarta

PT Sarinah dan PT Parna Raya Sepakat Lanjutkan Kerja Sama Transformasi Hotel Sari Pacific Jakarta Kredit Foto: Sarinah

Hari ini di kantor Kementerian BUMN dan disaksikan oleh Menteri BUMN dan jajaranannya telah ditanda-tangani kesepakatan antara PT Sarinah (Persero) dan PT Parna Raya keduanya adalah mitra bisnis pemilik dan pengelola Sari Pacific hotel Jakarta.

Kesepakatan ini merupakan penegasan kembali terhadap akta kerjasama para pihak yang disahkan pada 25 Juli 2007, dimana pada intinya adalah para pihak mendapatkan dan menempatkan saham secara equal atau 50/50 pada properti Sari Pacific hotel.

Baca Juga: Erick Thohir: Sarinah akan Jadi Tulang Punggung UMKM, Brand Lokal, dan Ultramikro

Hotel Sari Pacific sebagai salah satu pionir hotel internasional di Jakarta adalah aset bisnis yang menjanjikan selain karena lokasinya, hotel ini telah memiliki banyak pelanggan dan jejaring kerjasama dengan industri travel dan tourism baik di dalam maupun di luar negeri.

Hal ini merupakan pertimbangan kuat bagi kedua pihak mendasari settlement ini, karena prospek bisnis yang masih cerah dan akan lebih bermakna jika kemitraan ini berlanjut (sustain) dengan azas yang saling menguntungkan.

Erick Thohir Menteri BUMN dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa instansinya sedang terus menggalakan sinergi BUMN dan melakukan berbagai usaha perampingan dan fokus bisnis pada core dan kelompok usahanya.

"Khusus untuk hotel, banyak BUMN yang memiliki aset dan mengoperasikan hotel. Maka hotel Sari Pacific ini juga nanti akan dikelompokkan pada klaster hotel BUMN sehingga potensi bisnis bisa dicapai melalui sinergi dan knowledge maupun wealth sharing," ungkapnya. 

Lanjut Erick ahwa yang perlu terus dijaga adalah aset yang paling bernilai yaitu mutual trust antara para mitra dan saling percaya ini tentunya tidak mudah didapatkan karena banyak ujiannya.

"Alhamdulillah segala bentuk perselisihan antara Sarinah dan Parna Raya kini telah usai. Mari bersama kita transformasi aset dan bisnis Sari Pacific hotel untuk meraih potensi pasar masa depan. Jangan lupa, Sari Pacific hotel pernah memiliki masa jaya dan masih memiliki ekuitas bisnis dan ekuitas brand yang menjanjikan," tambahnya.

Fetty Kwartati Direktur Utama PT Sarinah (Persero) sangat berharap Sari Pacific hotel dapat bertransformasi seperti yang Sarinah sedang kerjakan sehingga pusat perhatian dan sumber daya pengembangan bisnis Sarinah dan Sari Pacific hotel bisa sejalan dalam spirit transformatif dengan mengedepankan visi terbarukan Sarinah yaitu Nurturing Excellence.

Ia juga berharap kelak dalam klaster hotel BUMN agar menyerap sebanyak mungkin produk UMKM dan produk nusantara dimana Sarinah akan berperan sebagai kurator dan promotor nation brand. 

Fetty menghargai dan berterima kasih kepada Pak Erick Thohir dan jajarannya, serta pimpinan dan seluruh karyawan PT Parna Raya dan berharap agar kemitraan strategis yang telah berjalan selama ini dapat menjadi lebih baik, lebih bermakna dan saling menguntungkan. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini