Geger Laporan 21 Juta Data Penerima Bansos Bodong, Rizal Ramli: Lengkap Skenario...

Geger Laporan 21 Juta Data Penerima Bansos Bodong, Rizal Ramli: Lengkap Skenario... Kredit Foto: Instagram/Rizal Ramli

Laporan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengenai 21 juta data ganda penerima bantuan sosial (Bansos) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita perhatian banyak pihak. Ekonom sekaligus mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli pun ikut angkat bicara.

"Menurut Mbak Risma ke KPK, data 21 juta penerima Bansos bodong atau fiktif. Ternyata perusahaan2 penyalur Bansos juga banyak yg abal2. Lengkap skenario perampokan Bansos hak orang miskin itu," cuit Rizal Ramli dikutip dari lini masa Twitter @RamliRizal, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga: Uang Haram Suap Bansos Juga Dinikmati Sekjen dan Dirjen Kemensos

Maka itu, KPK diminta membongkar kasus tersebut. "Ini skandal jahat yg memalukan. Mas Firli @KPK_RI bongkar & adili siapapun yg terlibat," pungkasnya.

Dalam cuitannya itu, Rizal Ramli juga mengunggah video di YouTube tentang berita televisi swasta nasional yang mengulas terkait 48 perusahaan penyedia Bansos masyarakat berkebutuhan khusus diduga tidak sesuai aturan. Cuitan Rizal Ramli itu juga mendapat 436 likes, 9 tweet kutipan dan 171 retweet.

Tidak sedikit warganet yang menanggapi cuitan Rizal Ramli itu. "Sangat kejam. Merampok haknya orang miskin. Di masa sulit. Semoga ada terobosan keputusan hakim. Hukum mati," cuit seorang Warganet @Supriya72540457.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini