Wilayah Kekuasaan Anies Kena Singgung Pak Doni Monardo

Wilayah Kekuasaan Anies Kena Singgung Pak Doni Monardo Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengharapkan dunia usaha maupun event organizer sensitif terhadap situasi pandemi COVID-19 nasional.

"Kami juga berharap dunia usaha sensitif, para event organizer juga, harus tahu situasi nasional. Kita menyadari bahwa ini sangat sulit, tapi kalau ini diatur dengan baik, semuanya bisa," ujar Doni dalam diskusi yang diselenggarakan Forum Merdeka Barat 9 di Jakarta, Rabu.

Doni menegaskan kerumunan di tengah pandemi dapat dikendalikan, jika ada kesiapan dan antisipasi pihak berwenang.

Menurutnya, kehadiran para pimpinan daerah di tempat-tempat keramaian dinilai penting dalam upaya pengendalian tersebut. Hal itu menyinggung kerumunan di wilayah kekuasaan Gubernur DKI Anies Baswedan saat ramainya situasi Pasar Tanah Abang yang membludak.

"Buktinya ketika pasar Tanah Abang terjadi penumpukan massa pada Sabtu lalu, dan kami menghubungi para pejabat di pemerintahan DKI dan juga jajaran TNI-Polri. Setelah itu pada hari Minggu, para pimpinan ke lapangan, Gubernur, Kapolda dan Pangdam," ujar dia.

Doni juga meminta masyarakat agar dapat memberikan informasi sebelum terjadinya kerumunan seperti adanya konser musik, ada pertemuan besar, kepada Satgas PPKM mikro di tingkat desa maupun kelurahan.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini