Tren Elektabilitas PD dan AHY Konsisten Naik pada Tiga Survei Nasional

Tren Elektabilitas PD dan AHY Konsisten Naik pada Tiga Survei Nasional Kredit Foto:

Hasil survei LP3ES yang menempatkan elektabilitas PD pada urutan kedua setelah PDI-P dan elektabilitas Ketum PD AHY pada empat besar kandidat capres, mengkonfirmasi tren kenaikan elektabilitas yang sebelumnya diumumkan oleh lembaga survei Indikator dan Balitbang Kompas.

Ini disampaikan Tomi Satryatomo, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) DPP Partai Demokrat saat dimintai tanggapannya atas rilis survei LP3ES (5/5).

Hasil survei Indikator diumumkan pada hari Selasa (4/5), hasil survei Balitbang Kompas dipublikasikan selama dua hari berturut-turut pada Selasa dan Rabu (5/5) sementara LP3ES mengumumkan hasil surveinya pada Rabu (5/5).

"Ini kebetulan yang menyenangkan, tiga lembaga survei yang sama-sama kita kenal kredibilitasnya mengumumkan tren kenaikan elektabilitas yang konsisten bagi Partai Demokrat maupun Ketum AHY," kata Tomi, ”Ini tidak lepas dari rajinnya Ketum AHY untuk berkeliling ke daerah-daerah, termasuk safari Ramadan ke lima provinsi pada akhir April lalu."

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini