Pemprov DKI Jakarta Mulai Suntikkan Vaksin AstraZeneca ke Warganya

Pemprov DKI Jakarta Mulai Suntikkan Vaksin AstraZeneca ke Warganya Kredit Foto: Reuters

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai menyuntikkan vaksin virus COVID-19 AstraZeneca di seluruh fasilitas layanan vaksinasi dengan target sasaran berusia 18 tahun ke atas yang diprioritaskan pada pemukiman rukun warga (RW) padat.

"Kita tetapkan di bulan Mei ini vaksin AstraZeneca kita pakai mulai per tanggal 5 Mei untuk suntikan dosis pertama pada RW-RW," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti melalui media briefing virtual di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Indonesia Terima Lagi 1,3 Juta Dosis Vaksin Covid-19 AstraZeneca

Ia menjelaskan sejumlah RW padat terutama yang kumuh menjadi prioritas pemberian vaksin AstraZeneca karena didasari Peraturan Gubernur Nomor 90 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kualitas Pemukiman dalam Rangka Penataan Kawasan Pemukiman Terpadu.

Widyastuti mengatakan Gubernur Anies Baswedan juga sudah meminta para wali kota dan camat serta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait sudah memberi arahan.

"Untuk Siaga untuk menyiapkan terkait skenario bahwa sudah mulai diberikan vaksinasi kepada usia 18 tahun ke atas di daerah-daerah RW kumuh," ujar Widyastuti.

Baca Juga: Gelombang Kedua Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini