Hanya Dalam Dua Hari Jeff Bezos Lepas Saham Amazon Rp28 Triliun, Ada Apa?

Hanya Dalam Dua Hari Jeff Bezos Lepas Saham Amazon Rp28 Triliun, Ada Apa? Kredit Foto: Twitter/wotonews

Orang terkaya dunia yang merupakan pendiri Amazon Jeff Bezos dilaporkan menjual hampir USD2 miliar saham perusahaannya minggu-minggu ini, menurut pengajuan ke Securities and Exchange Commission yang disusun oleh OpenInsider.

Bezos menjual sekitar USD684 juta saham Amazon pada hari Selasa setelah membongkar sekitar USD1,27 miliar saham pada hari Senin. Itu berarti dia telah menjual sekitar USD1,95 miliar (Rp28 triliun) saham Amazon selama dua hari terakhir.

Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Kamis (6/5/21) transaksi tersebut dilakukan sebagai bagian dari rencana perdagangan 10b5-1 yang telah diatur sebelumnya. Bezos menjual sahamnya usai satu minggu setelah Amazon melaporkan hasil pendapatan kuartal pertama, mengalahkan ekspektasi Wall Street karena bisnisnya terus didukung oleh lonjakan aktivitas e-commerce karena pandemi.

Baca Juga: Jeff Bezos Tak Terkalahkan, Berkat Saham Amazon Melejit, Harta Kekayaannya Tembus Rp2.890 T!

Bezos telah mempercepat penjualan sahamnya dalam beberapa tahun terakhir, sebelumnya melepas saham senilai hampir USD4,1 miliar pada Februari lalu. Bezos menjual lebih dari USD3 miliar saham Amazon November lalu.

Sebelumnya, Bezos mengatakan bahwa ia akan menjual sekitar USD1 miliar saham Amazon setiap tahun untuk mendanai perusahaan eksplorasi luar angkasa, Blue Origin. Perusahaan yang terus berkembang itu pada hari Rabu mengumumkan akan meluncurkan kru astronot pertamanya ke luar angkasa musim panas ini.

Bezos juga mengalokasikan modal tambahan untuk Day One Fund, organisasi yang dia luncurkan pada September 2018 untuk memberikan pendidikan di komunitas berpenghasilan rendah dan memerangi tunawisma. November lalu, dana tersebut memberikan USD98,5 juta (Rp1,4 triliun) dalam bentuk hibah kepada 32 kelompok.

Inisiatif ini diharapkan menjadi fokus yang lebih besar bagi Bezos setelah dia mengundurkan diri pada kuartal ketiga. Bezos akan menyerahkan pimpinan kepada CEO AWS Andy Jassy dan mengambil peran sebagai ketua eksekutif di dewan Amazon

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini