Penjualan Turun, ROTI Tetap Bagikan Dividen Rp300 Miliar

Penjualan Turun, ROTI Tetap Bagikan Dividen Rp300 Miliar Kredit Foto: Nippon Indosari Corpindo

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) akan membagikan dividen tunai Rp300 miliar kepada para pemegang saham. Rencana pembagian dividen itu sudah disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu (5/5/2021). Pembayaran dilakukan pada 3 Juni 2021.

“Manajemen mengusulkan besaran dividen tunai tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada pemegang saham perseroan atas dukungan selama masa pandemi Covid-19, tentunya dengan mempertimbangkan bisnis roti di Indonesia yang masih terus bertumbuh, serta kondisi neraca dan arus kas perseroan yang sangat sehat,” ungkap Direktur ROTI Arlina Sofia.

Baca Juga: Petrosea Tebar Dividen Tunai 8 Juta Dolar

Menurut Arlina, sepanjang 2020, perusahaan mampu membukukan laba bersih sebesar Rp215,1 miliar. Dia mengatakan capaian laba bersih tersebut disokong raihan penjualan sebesar Rp3,2 triliun.

Nilai penjualan ini turun tipis bila dibandingkan tahun 2019 yang sebesar Rp3,3 triliun. Penurunan penjualan ini kata dia terdampak oleh pandemi Covid-19. “Hanya sedikit menurun bila dibandingkan dengan pertumbuhan pesat di tahun-tahun sebelumnya,”tegasnya.

Ia mengatakan meski ditengah pandemi Covid-19 yang melanda, perusahaan  juga tetap mampu menjaga Net Profit Margin pada level 6,7%. Dalam RUPS juga menyetujui pengangkatan Ibu Ida Apulia Simatupang menjadi Direktur, serta menerima pengunduran diri Helen Kok Lai Fong dan Kaneyoshi sebagai Direktur Perseroan.

Dengan perubahan tersebut, maka susunan Dewan Komisaris dan Dewan Redaksi ROTI sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris : Bapak Benny Setiawan Santoso

Komisaris : Bapak Jaka Prasetya

Komisaris Independen : Bapak Jusuf Arbianto Tjondrolukito

Direksi

Presiden Direktur : Ibu Wendy Sui Cheng Yap

Direktur : Ibu Arlina Sofia

Direktur : Ibu Ida Apulia Simatupang

Direktur : Bapak Indrayana

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini