Nggak Lulus Tes, Mas Novel Harus Dengar Nih! Artinya Anda Tidak Kompeten, Bukan Lemahkan KPK!

Nggak Lulus Tes, Mas Novel Harus Dengar Nih! Artinya Anda Tidak Kompeten, Bukan Lemahkan KPK! Kredit Foto: Twitter

Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi, ikut merespons kabar bahwa Penyidik senior KPK Novel Baswedan yang tidak lulus tes Wawasan Kebangsaan.

Menurut dia, kegagalan Novel Baswedan dalam tes Wawasan Kebangsaan bukan strategi untuk melemahkan KPK, tetapi karena memang yang bersangkutan tidaklah kompeten. Baca Juga: Belain Novel Si Penyidik yang Nggak Lolos Tes, Orangnya Mas AHY Langsung Dihabisi Ferdinand

Karena itu, pihaknya pun mengaku heran apa hubungannya Novel tidak lulus tes dengan anggapan untuk melemahkan KPK.

"@novelbaswedan itu hanya karyawan KPK, tidak lebih dan tidak kurang. Kalau dalam tes dia tidak lulus, artinya dia tidak kompeten," cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Kamis (6/5/2021).

"Lalu urusan dengan melemahkan KPK apa? Wong selama ada dia, KPK lemah kok, makanya dicari yang kompeten agar KPK tidak lemah. Apalagi ini perintah UU," sambungnya.

Lanjutnya, ia pun mengatakan jika tidak lulusnya Novel tersebut, sebagai bukti bahwa wawasan Novel Baswedan tentang kebangsaan Indonesia memang rendah. Baca Juga: Akhirnya Terjawab Juga! Mas Novel Baswedan 'Si Penyidik Senior' Aman, Nggak Kena Pecat!

Maka itu, ia beranggapan bahwa tidak mungkin tetap diluluskan jika Novel kenyataannya memang berwawasan rendah. 

"Dengan merengek ke publik, maunya diluluskan walaupun wawasannya rendah? Kalau begini, tujuannya bukan untuk memberantas korupsi, tapi menyelamatkan periuk nasi," pungkasnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini