Founder Ternak Uang Timothy Ronald Bagikan Tips Miliki Rp1 Miliar di Usia 20 Tahun

Founder Ternak Uang Timothy Ronald Bagikan Tips Miliki Rp1 Miliar di Usia 20 Tahun Kredit Foto: Istimewa

Sejak berusia 15 tahun, Timothy Ronald telah mencoba bisnis sampingan untuk mencari pemasukan dari usahanya sendiri. Berbagai jenis usaha pernah dilakukannya, seperti menjual barang-barang impor di marketplace, mendirikan marketing agency, hingga mulai berinvestasi saham.

Usahanya itu membuahkan hasil dan keuntungan, kini Timothy lebih dikenal sebagai penggagas Ternak Uang, sebuah aplikasi pendidikan teknologi pada bidang keuangan.

Baca Juga: Kisah Cecep Wahyudin, Dokter Hewan yang Jadi Pengusaha Ayam Beromzet Miliaran

Mengutip perbincangan Timothy dengan seorang social media influencer, Raditya Dika, berikut tips mengelola bisnis sampingan hingga bisa mengumpulkan Rp1 miliar di usia 20 tahun ala Timothy:

1. Manfaatkan Keuntungan dari Sistem Arbitrage

Bagi kamu yang belum memiliki modal besar, kamu bisa memulainya dari modal kecil. Seperti Timothy yang memulai bisnis pertamanya saat masih sekolah, yaitu berjualan pomade, varian minyak rambut untuk laki-laki. Modal awalnya hanya Rp2.000.000 yang merupakan hasil mengumpulkan dari angpao yang didapat.

Dari modal tersebut, meski sedikit tetapi Timothy mendapatkan keuntungan melalui sistem arbitrage yakni dengan mengambil keuntungan dari selisih harga jual barang yang dibeli dalam jumlah banyak. Keuntungannya bisa mencapai Rp11-12 juta rupiah dalam 1 bulan.

2. Keuntungan Tidak Hanya Berasal dari Harga Jual yang Mahal, Namun Ciptakan Pembeli/Pengguna yang Banyak

Sebagian dari kita beranggapan bahwa keuntungan besar bisa didapatkan jika menjual barang dengan harga yang tinggi. Namun tidak bagi Timothy. Saat menjalani usaha keduanya, yaitu sebuah marketing agency, Timothy hanya memberikan harga jasa yang lebih murah dibandingkan marketing agency pada umumnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini