Gencar Promosi, Jeff Bezos Buka Lelang Tiket Liburan ke Luar Angkasa, Tertarik?

Gencar Promosi, Jeff Bezos Buka Lelang Tiket Liburan ke Luar Angkasa, Tertarik? Kredit Foto: BBC

Usai mundur dari jabatannya sebagai CEO Amazon, Jeff Bezos kini fokus pada perkembangan perusahaan antariksa miliknya, Blue Origin. Setelah menghabiskan lebih dari enam tahun mengembangkan roket wisata antariksa, New Shepard, akhirnya Bezos dan timnya menetapkan tanggal untuk misi penumpang komersial pertamanya yakni pada 20 Juli.

Dilansir dari CNN Business di Jakarta, Kamis (6/5/21) salah satu kursi dari New Shepard pun akan dilelang untuk umum. Siapapun dapat mengajukan penawaran di situs web perusahaan. Penawaran pertama akan berlangsung dari 5 hingga 19 Mei, dan lelang akan berakhir pada 12 Juni.

Baca Juga: Bill Gates dan Melinda Gandeng Pengacara Termahal di Dunia, Pernah Dipakai Jeff Bezos!

Hasil lelang tersebut akan disumbangkan ke Club for the Future, yayasan yang berfokus pada remaja yang bertujuan untuk menginspirasi anak-anak untuk mempelajari sains dan teknologi.

Hingga hari ini, masih belum jelas berapa harga tiket yang akan ditetapkan. Blue Origin juga tidak mengatakan siapa yang akan berada di penerbangan pertama atau berapa yang mereka bayarkan untuk kursi-kursi tersebut. Kursi yang dilelang akan menjadi satu-satunya kursi yang dijual kepada publik pada penerbangan pertama ini, kursi lainnya diisi oleh yang dipilih Blue Origin.

Menurut situs web perusahaan, ada beberapa batasan tentang siapa yang dapat menggunakan penerbangan New Shepard, yaitu harus berusia 18 tahun ke atas, memiliki kondisi fisik yang cukup baik untuk menaiki tujuh anak tangga dalam satu setengah menit, tinggi sekitar 5 sampai 6,4 dan berat 110 pon dan 223 pon.

Lebih lanjut, penumpang juga harus dapat mengencangkan dan melepas sabuk pengaman dalam waktu kurang lebih 12 detik, menghabiskan waktu hingga setengah jam diikat ke dalam kapsul dengan palka tertutup, dan menahan kejutan hingga 5,5G saat turun.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini