Pendemo: Hingga saat Ini Kasus Bansos Covid-19 Belum Juga Diselesaikan KPK

Pendemo: Hingga saat Ini Kasus Bansos Covid-19 Belum Juga Diselesaikan KPK Kredit Foto:

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Anti Korupsi menggelar aksi di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (6/5/2021).

Dalam aksinya, puluhan mahasiswa itu menuntut agar pejabat dan politisi yang terlibat dalam kasus korupsi bansos covid-19 segera diusut tuntas.

"Hingga saat ini kasus bansos Covid-19 belum juga diselesaikan oleh KPK," ujar salah satu koordinator aksi Rangga di depan gedung KPK, Kamis (6/5/2021).

Rangga menjelaskan pihaknya akan terus mengawal kasus korupsi bansos covid19 ini sampai tuntas.

Salah satunya ada informasi yang diperoleh ada sekitar 12 perusahaan yang mendapatkan proyek bansos dengan kode “Bina Lingkungan” yang diduga diinisiatori oleh Ace Hasan Syadzily (Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI) Fraksi Partai Golkar.

"Ace Hasan Syadzily pun diketahui terlibat dalam kasus korupsi bansos covid19. Sekaligus aktor intelektual dibalik kode Bina Lingkungan," katanya.

Menurut Rangga, bansos yang seharusnya diberikan kepada masyarakat miskin, habis di korupsi oleh tikus tikus berdasi demi memenuhi nafsu mereka.

"Dampak kasus korupsi bansos covid19 ini harus benar benar diseriusi oleh KPK dalam proses penyelesaiannya. Penegakan hukum harus bener benar ditegakan tanpa pandang bulu maupun jabatan dan partai politik," tandasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini