Setia Melayani, 197 Outlet BNI Tetap Buka Selama Libur Lebaran 2021

Setia Melayani, 197 Outlet BNI Tetap Buka Selama Libur Lebaran 2021 Kredit Foto: WE

Guna memaksimalkan layanan perbankan, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI atau Perseroan) tetap membuka 197 outlet pada masa libur cuti Bersama Idul Fitri 2021, yaitu pada tanggal 12 Mei 2021.

Begitu juga sebanyak 24 outlet kembali beroperasi secara terbatas pada tanggal 14 Mei 2021. Seluruh outlet BNI hanya tutup operasi pada tanggal 13 Mei 2021.

Pada saat operasional terbatas, outlet yang beroperasi akan tetap memberikan layanan pembayaran pajak, hingga melayani setoran Pertamina.

“Nasabah tetap dapat menikmati layanan dan bertransaksi melalui berbagai fitur digital channel kami yang tetap beroperasi selama masa cuti bersama tersebut, seperti dapat melakukan penarikan tunai 7x24 jam di seluruh ATM/CRM (Cash Recycle Machine) BNI, SMS Banking, Internet Banking, serta memaksimalkan manfaat BNI Mobile Banking,” ujar Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir di Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 12,9 Triliun

Selain itu, pihaknya akan menyiapkan uang tunai sebesar Rp 12,9 triliun per minggu dalam rangka memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau Lebaran tahun 2021.

Menurut Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI YB Hariantono, Perseroan akan mengalokasikan uang tunai tersebut untuk memenuhi kebutuhan dana pada mesin–mesin ATM BNI, yang diperhitungkan mencapai sebesar Rp 8,57 triliun. 

“Uang tunai tersebut juga akan menutup tambahan kebutuhan uang tunai di Outlet – outlet kami, dimana pada musim Libur Lebaran kali ini diperkirakan mencapai Rp 4,34 triliun," ungkap Hariantono.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini