Pegadaian Gandeng Investree Perluas Jangkauan Pasar

Pegadaian Gandeng Investree Perluas Jangkauan Pasar Kredit Foto: Mochamad Rizky Fauzan

PT Pegadaian Persero menjalin kerja sama dengan PT Investree Radhika Jaya dalam penyediaan layanan produk dan pemberdayaan karyawan sebagai agen Pegadaian. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan  PT Pegadaian (Persero), Damar Latri Setiawan dengan CEO PT Investree Radhika Jaya, Adrian A Gunadi, di Kantor Pusat Pegadaian, Kamis, 6 Mei 2021.

Kerja sama antara kedua pihak meliputi penyediaan layanan produk, sosialisasi produk, dan pembentukan agen Pegadaian. Selain itu Kerja sama juga berfokus pada penyediaaan fasilitas promo, kemudahan akses pengajuan kredit dan mendapatkan fasilitas autodebet pembiayaan kendaraan roda dua dan  empat. 

Baca Juga: Tersambung Nafas Kreasi UMi Pegadaian

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero), Damar Latri Setiawan menyambut baik kerja sama antar kedua pihak. Menurutnya, kerja sama ini akan meningkatkan engagement karyawan dan mitra investree untuk bisa menggunakan produk serta layanan yang disediakan oleh Pegadaian. 

"Sebelumnya Pegadaian dan Investree pernah melakukan kerja sama mengenai pembiayaan kredit digital lending. Kali ini merupakan Kerjasama lanjutan mengenai Pemanfaatan Produk dan Layanan Agen bagi Investree sehingga produk dan layanan Pegadaian dapat dimanfaatkan oleh mitra serta karyawan Investree," kata Damar melalui keterangan tertulis, Kamis (6/5/2021).

Damar mengatakan, kerja sama ini akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Bagi Pegadaian kerja sama akan memperluas target pasar dan jangkauan nasabah, sedangkan bagi Investree akan membantu meningkatkan penjualan dan meningkatkan engagement masyarakat, melalui program penawaran atau pemberian diskon yang telah diberikan. 

“Kerja sama akan memberikan keuntungan bagi kedua pihak. Kami akan membantu meningkatkan engagement karyawan dan menambah jumlah user Investree melalui penggunaan produk dan promo yang disediakan oleh Pegadaian,” kata Damar.

Sementara itu, CEO PT Investree Radhika Jaya, Adrian A. Gunadi mengatakan sinergi yang dilakukan dengan Pegadaian untuk mendukung program retensi, akan membantu meningkatkan engagement karyawan Investree. Melalui Kerja sama tersebut diharapkan bisa terus meningkatkan bentuk kerja sama lainnya dan saling berkolaborasi melengkapi produk dan kebutuhan segmentasi di masing-masing institusi.

“Kerja sama ini merupakan langkah yang sangat baik untuk mendukung engagement karyawan maupun mitra Investree. Investree adalah sebuah fintech lending platform pionir di Indonesia, kami akan terus kolaborasi dan menciptakan sinergi antara fintech dengan lembaga jasa keuangan lainnya,” kata Adrian, Kamis (6/5/2021).

Hingga saat ini tercatat lebih dari 900 perusahaan yang telah bersinergi dengan Pegadaian, diantaranya BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, perguruan tinggi, dan instansi lainnya. Hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan pelayanan sehingga mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan Pegadaian.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini