Bukan Nakut-nakutin, Waspada! Mulai dari Sumatera, Jawa Hingga Papua Berpotensi...

Bukan Nakut-nakutin, Waspada! Mulai dari Sumatera, Jawa Hingga Papua Berpotensi... Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Berdasarkan laman resmi BMKG, Jumat (7/5/2021), daerah-daerah yang berpotensi mengalami cuaca tersebut adalah Aceh, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Kalimantan Barat.

Baca Juga: Dear Pemda-Pemda, Bukan Mau Nakutin Nih, BMKG Cuma Minta Tingkatkan Mitigasi Bencana...

Hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang juga diprakirakan terjadi di Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua.

Baca Juga: Muncul Bibit Siklon Tropis 94W, BMKG: Jangan Anggap Sepele!

Sedangkan, wilayah yang berpotensi mengalami hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang terdapat di Sumatera Utara, DKI Jakarta, dan Papua Barat.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini