Omni Hospital Rogoh Kocek Dalam-Dalam, Ternyata Mau Caplok RS Milik Konglomerat Eddy Sariaatmadja!

Omni Hospital Rogoh Kocek Dalam-Dalam, Ternyata Mau Caplok RS Milik Konglomerat Eddy Sariaatmadja! Kredit Foto: Agus Aryanto

PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) yang merupakan pengelola Omni Hospital berencana merogoh kocek hingga Rp1,35 triliun untuk mengakuisisi 99,99% saham PT Elang Medika Corpora (EMC), pengelola Rumah Sakit EMC milik PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek). Transaksi tersebut merupakan transaksi afiliasi karena SAME berada di bawah payung Emtek. 

Konsolidasi yang dilakukan oleh kedua perusahaan milik konglomerat Eddy Sariaatmadja ini bertujuan untuk memperkuat menciptakan perusahaan pelayanan kesehatan yang lebih terintegrasi dan memperluas pangsa pasar Emtek serta menciptakan sinergi yang lebih kuat sehingga mampu bersaing dengan grup perusahaan rumah sakit lainnya. Manajemen mengaku, konsolidasi bisnis rumah sakit ini juga diharapkan bisa memberikan kontribusi yang positif bagi kinerja keuangan perusahaan di masa mendatang. Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Hari Ini, 7 Mei 2021: Menang Lawan Dolar AS!

"Setelah transaksi menjadi efektif, Emtek dapat meningkatkan profitabilitas SAME dan EMC dalam kegiatan usahanya pada bidang rumah sakit. Transaksi ini juga merupakan upaya Emtek untuk meningkatkan struktur permodalan dan nilai kapitalisasi pasar Emtek yang pada akhirnya dapat memberikan nilai tambah bagi SAME dan seluruh pemegang saham," tegas manajemen pada Jumat, 7 Mei 2021. Baca Juga: Dua Hari Berturut-Turut, Harga Emas Antam Melonjak Drastis!

Dengan menggelontorkan dana sebesar Rp1,35 triliun, SAME akan mengakuisisi 1,25 juta saham EMC dari Emtek dengan nilai nominal Rp1 juta per saham. Perlu diketahui, Emtek saat ini menjadi pemegang saham dalam SAME dengan kepemilikan mencapai 72,19% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor dalam SAME. 

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini