Perusahaan Djoko Susanto Digadang-Gadang Kongsi dengan Bank Aladin, Bos Alfamart Bilang...

Perusahaan Djoko Susanto Digadang-Gadang Kongsi dengan Bank Aladin, Bos Alfamart Bilang... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) dikabarkan bakal menjalin kemitraan strategis dengan PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK). Kabar tersebut sejalan dengan dilakukannya aksi korporasi penambahan modal melalui HMETD oleh pemilik jaringan minimarket Alfamart ini. 

Menjawab kabar tersebut, Financial Plan & Reporting Manager Alfamart, Lana Pudjianto, mengungkapkan bahwa pelakasanaan HMETD tersebut memang ditujukan untuk penggalangan dana dalam rangka investasi atau penanaman modal Alfamart dalam perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Namun ia mengatakan, perusahaan milik Djoko Susanto ini masih melakukan penjajakan atas rencana tersebut. Baca Juga: Omni Hospital Rogoh Kocek Dalam-Dalam, Ternyata Mau Caplok RS Milik Konglomerat Eddy Sariaatmadja!

"Kami sampaikan bahwa Alfamart masih dalam proses penjajakan dan evaluasi atas rencana investasi pada perusahaan lain yang bergerak di bidang berbasis teknologi. Oleh karenanya, Alfamart belum dapat memberikan informasi terkait hal ini," pungkas Lana, Jumat, 7 Mei 2021. Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Hari Ini, 7 Mei 2021: Menang Lawan Dolar AS!

Lebih lanjut, Lana menegaskan bahwa hubungan kerja sama strategis antara Alfamart dan Bank Aladin tidak berbeda dengan perusahaan-perusahaan lainnya. Adapun investasi di perusahaan berbasis teknologi menjadi pertimbangan manajemen karena untuk mendukung kegiatan bisnis utama yang dimiliki Alfamart.

"Kerja sama strategis antara Alfamart dengan PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) seperti halnya kerja sama Alfamart dengan perusahaan-perusahaan mitra bisnis lainnya merupakan kerja sama bisnis umum," tegasnya lagi.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini