Jarang Terjadi, Keluarga Tentara Korut Berfoto-foto Bareng Kim Jong-un

Jarang Terjadi, Keluarga Tentara Korut Berfoto-foto Bareng Kim Jong-un Kredit Foto: Rodong Sinmun

Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, mengadakan sesi foto dengan keluarga tentara. Sesi ini dilakukan sehari setelah ia menghadiri pertunjukkan seni para tentara Korut.

"Kim sangat menghargai upaya pengabdian para pemain karena menjadi asisten yang dapat diandalkan untuk suami mereka dan pelayan sejati bagi tentara pada sesi foto hari Kamis," tulis kantor berita resmi Korut, KCNA, yang dinukil Yonhap, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga: Negara-negara G7 Teriak Denuklirisasi ke Muka Korut: Rezim Kim Jong-un, Tahan Diri

Foto-foto yang dirilis oleh media pemerintah menunjukkan Kim Jong-un berdiri dengan para peserta yang mengenakan pakaian tradisional Korea "hanbok." Tidak ada pejabat partai dan aparat militer yang ikut dalam foto dengan para peserta itu.

Sehari sebelumnya Kim Jong-un dan istrinya, Ri Sol-ju, menghadiri pertunjukan seni oleh keluarga tentara.

Pertunjukan kelompok seni keluarga prajurit dari unit gabungan besar Tentara Rakyat Korea (KPA) itu berlangsung pada Rabu di Teater Seni Mansudae Pyongyang.

"Kim memuji KPA setelah menonton pertunjukan tersebut, dengan mengatakan itu selalu menjadi contoh dalam menerapkan kebijakan partai tentang budaya dan seni berbasis massa," bunyi laporan KCNA.

Dia juga mendesak Korut untuk belajar dari patriotisme yang bersemangat, kapasitas yang kuat untuk hidup dan dunia ideologis serta spiritual yang tinggi dari keluarga tentara.

Sejumlah pejabat tinggi Korut juga turut menghadiri pertunjukan itu.

Foto-foto yang dirilis oleh KCNA menunjukkan para hadirin mengenakan masker, kecuali Kim Jong-un, istri, dan pejabat terasnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini