Parpol Paling Berkuasa di Turki Bicara Soal Aneksasi Israel di Palestina

Parpol Paling Berkuasa di Turki Bicara Soal Aneksasi Israel di Palestina Kredit Foto: Antara/REUTERS/Mohammed Salem

Juru bicara Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) yang berkuasa di Turki Omer Celik pada Kamis (6/5/2021) mengecam pendudukan Israel di Palestina dan menyuarakan dukungan internasional untuk warga Palestina yang menghadapi kekerasan.

Celik mengutuk keras Israel yang kembali mengusir warga Palestina dari rumah-rumahnya dan Israel juga mempercepat pendudukan selama bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: Tunggu 2023, Turki Resmi Rilis Mesin Jet Tempur Lokal Ini

"Kami mendukung saudara Palestina kami melawan pemerasan, pendudukan dan penganiayaan," kata dia di Twitter, mencatat bahwa setelah memeras warga Palestina, Israel secara paksa mengusir mereka dari rumah.

Wilayah Palestina, termasuk Tepi Barat dan Yerusalem Timur, telah diduduki Israel sejak 1967. Seperti Turki, dan sebagian besar komunitas internasional, dan Uni Eropa tidak mengakui kedaulatan Israel atas wilayah tersebut.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini