Ramadan, Tiga Barang Ini Laku Keras

Ramadan, Tiga Barang Ini Laku Keras Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Platform e-commerce anak usaha Sea Company Ltd., Shopee Indonesia, memaparkan perolehan selama kampanye Big Sale Ramadhan yang digelar perusahaan sejak 7 April hingga 5 Mei.

Head of Fashion and Lifestyle Shopee Indonesia, Adi Rahardja, mengatakan bahwa ada tiga barang yang paling laku keras dalam platform perusahaan selama kampanye berlangsung.

Baca Juga: Mau Ciptakan 500 Ribu Ekspor Baru, Kali Ini Roughneck 1991 yang Ikut Program Ekspor Shopee ke Brasil

"Pasmina plisket, gamis anak, dan baju koko yang paling banyak dicari," ujarnya dalam media gathering via YouTube, Jumat (7/5/2021).

Adi mengatakan, proses gamifikasi meningkatkan durasi penggunaan aplikasi. Gim Goyang Shopee sendiri mencatat 600 ribu jam penggunaan.

Selain tiga barang di atas, Adi memaparkan penjualan suvenir mengalami kenaikan hingga tiga kali lipat pada kampanye berlangsung.

Penggunaan platform pembayaran digital milik perusahaan, ShopeePay, juga meningkat sebanyak 90%.

Perusahaan mengklaim produk dari UMKM yang terjual di platformnya mencapai 130 juta produk. Selama Ramadan, perusahaan juga mencatatkan donasi yang terkumpul di platform sebesar Rp1,13 miliar.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini