Bersama Akhiri Pandemi Covid-19, Jokowi Ajak Masyarakat Berikhtiar Bersama

Bersama Akhiri Pandemi Covid-19, Jokowi Ajak Masyarakat Berikhtiar Bersama Kredit Foto: Antara/BPMI Setpres/Lukas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan upaya guna mengakhiri pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hingga lebih dari setahun.

Upaya untuk mengakhiri pandemi Covid-19 ini dapat dilakukan masyarakat dengan mematuhi dan disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga: Kelewat Malam Jokowi Bagi-bagi Sembako di Bogor, Masyarakat Girang: Makasih Ya Pak!

Saat ini pemerintah berupaya menyediakan vaksin Covid-19 sehingga segera tercipta kekebalan komunitas.

"Begitulah seharusnya kita bersama-sama berikhtiar untuk mengakhiri pandemi Covid-19 ini," kata Jokowi dalam akun resmi Instagramnya pada Sabtu kemarin. Terakhir, pemerintah kembali mendatangkan vaksin siap pakai AstraZeneca dari Covax Facility sebanyak 1.389 juta dosis.

Secara keseluruhan, Indonesia pun telah mengamankan 75,91 juta dosis vaksin Covid-19 dari Sinovac, AstraZeneca, dan juga Sinopharm. Presiden pun mengatakan, pemerintah akan terus berupaya untuk mendatangkan vaksin ke Indonesia.

"Saya berharap masyarakat mendukung program vaksinasi seraya tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan," tambah dia.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini