Pengumuman! Sidang Lanjutan Habib Rizieq Bakal Digelar pada...

Pengumuman! Sidang Lanjutan Habib Rizieq Bakal Digelar pada... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pengadilan Negeri Jakarta Timur berencana kembali menggelar sidang lanjutan Rizieq Shihab untuk kasus kerumunan Megamendung pada Senin 10 Mei mendatang dengan agenda pemeriksaan saksi ahli dari pihak terdakwa.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur Alex Adam Faisal mengatakan bahwa pihak Rizieq Shihab akan memanggil dua saksi ahli dari Solo. Untuk itu, Alex mengatakan jalannya sidang pemeriksaan saksi ahli itu kemungkinan digelar virtual.

Baca Juga: Habib Rizieq Ngeluh Kepanasan Dipenjara, Sampai Nggak Bisa Bobo, Auto Dikatain Netizen..

"Mungkin akan difasilitasi, jadi ahli yang akan dihadirkan akan bersidang dari Pengadilan Negeri Solo, kita fasilitasi secara telekonferensi," kata Alex Adam Faisal saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (7/5/2021).

Alex mengatakan, Pengadilan Negeri Jakarta Timur akan berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri Solo agar saksi ahli dapat memberi keterangan secara virtual di hadapan Majelis Hakim.

"Untuk Rizieq dan tim kuasa hukumnya tetap dihadirkan secara langsung di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Timur sebagaimana sidang-sidang sebelumnya," ujar Alex.

Dalam kasus kerumunan di Megamendung, Rizieq Shihab menjadi terdakwa tunggal dengan berkas perkara teregistrasi nomor 226 di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini