Tak Gentar Melawan Israel, Indonesia Lantang Sebut Berdiri di Belakang Palestina

Tak Gentar Melawan Israel, Indonesia Lantang Sebut Berdiri di Belakang Palestina Kredit Foto: Reuters/Ammar Awad

Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan prihatin yang sangat mendalam atas kekerasan yang terjadi di kompleks masjid al-Aqsa Yerusalem. Tindakan kekerasan polisi Israel terhadap warga Palestina khususnya umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa di Masjidil Al Aqsa.  

"Tindakan membubarkan ribuan jemaah yang menggelar salat tarawih di masjid Al-Aqsa untuk menyambut Lailatul Qadar malam paling suci di bulan Ramadhan adalah perbuatan yang sangat keji dan bentuk pelanggaran hak asasi manusia," kata Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi di Jakarta, Minggu, 9 Mei 2021.

Baca Juga: MUI Teriak ke Dunia Minta Hukum Israel Seberat-beratnya karena Alasan Ini

Tak hanya itu, Zainut juga menjelaskan, aparat Kepolisian juga melakukan pengusiran terhadap warga Palestina yang bermukim di kawasan Sheikh Jarrah, sebelah timur Yerusalem yang merupakan bentuk kesewenang-wenangan terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

"Apa yang dialami oleh warga Palestina khususnya umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa merupakan bentuk ujian yang sangat berat dari Allah SWT. Semoga mereka diberikan kesabaran dan kekuatan menerimanya," katanya.

Baca Juga: Fraksi PKS Kecam Keras Penyerangan Israel Terhadap Warga Palestina di Komplek Masjid Al-Aqso

Ia menegaskan bahwa bangsa Indonesia selalu berdiri di belakang perjuangan rakyat Palestina untuk memperoleh hak sebagai negara dan bangsa yang merdeka dan berdaulat.

"Prinsip bangsa Indonesia adalah menentang segala bentuk penjajahan di muka bumi karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan," ungkapnya.

Untuk itu dia mengajak kepada seluruh umat Islam Indonesia untuk terus memberikan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina dan  mendoakan semoga Allah SWT segera menurunkan pertolongan dan memberikan keselamatan bagi warga Palestina.

https://www.viva.co.id/berita/nasional/1371438-polisi-israel-bubarkan-salat-tarawih-di-al-aqsa-kemenag-keji?page=all&utm_medium=all-page

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini