Kapolri Tahu Kok Banyak Warga Tak Nyaman Soal Aturan Penyekatan Mudik: Jangan sampai...

Kapolri Tahu Kok Banyak Warga Tak Nyaman Soal Aturan Penyekatan Mudik: Jangan sampai... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Kapolri Listyo Sigit Prabowo menilai langkah penyekatan arus mudik Lebaran yang dilakukan di tiga wilayah, yakni Bakauhuni (Lampung), Pelabuhan Merak Banten, dan gerbang Tol Pejagan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah sudah berjalan dengan baik.

"(Penyekatan) ini memang membuat masyarakat tidak nyaman namun di sisi lain ini kita lakukan untuk mencegah tertularnya COVID-19," katanya di Brebes, Jawa Tengah, Minggu.

"Kami berharap semoga pergeseran angka COVID-19 bisa kita jaga dan jangan sampai bergeser ke tempat lain" katanya.

Hingga saat, kata dia, jumlah kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah mencapai 32.000 kendaraan, ke Jawa Timur sekitar 10.000 kendaraan, dan Jawa Barat sekitar 3.000 kendaraan.

Kapolri menyampaikan dirinya bersama Ketua DPR Ri Puan Maharani, dan Menhub Budi Karya melakukan pantauan ke Bakauhuni, Pelabuhan Merak Banten, dan gerbang Tol Pejagan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

"Secara umum, penyekatan arus mudik Lebaran 2021 berlangsung dengan baik. Melalui kegiatan penyekatan dan mematuhi protokol kesehatan diharapkan penyebaran COVID-19 dapat ditekan," katanya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini