Ini Dia Keberanian yang Ditunggu, Erdogan Berucap: Serangan Keji Israel Awal...

Ini Dia Keberanian yang Ditunggu, Erdogan Berucap: Serangan Keji Israel Awal... Kredit Foto: AP Photo/Mahmoud Illean

Presiden Turki , Recep Tayyip Erdogan menuduh Israel memprovokasi bentrokan di masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur. Ketegangan telah meningkat di kota tersebut dalam beberapa pekan terakhir, dengan puncaknya terjadi pada Jumat lalu.

"Kami mengutuk keras serangan keji Israel terhadap kiblat pertama Masjid Al Aqsa kami, yang sayangnya dilakukan setiap Ramadhan," kata Erdogan dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya.

Baca Juga: Kutuk Kelakuan Israel, Koalisi Perempuan Al Quds Ambil Langkah Berani

"Sebagai masyarakat dan bangsa Turki, kami akan terus mendukung saudara-saudari Palestina kami dalam segala keadaan," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Senin (10/5/2021).

Ketegangan telah memuncak di Yerusalem dalam beberapa minggu terakhir, ketika mahkamah agung Israel bersiap untuk mengadakan sidang tentang potensi penggusuran warga Palestina dari rumah mereka di tanah yang diduduki oleh pemukim Yahudi.

Selain itu, ketegangan juga disebabkan oleh protes warga Palestina ataspembatasan akses Israel ke beberapa bagian Kota Tua selama bulan suci Ramadhan.

Lebih dari 200 orang terluka pada Jumat (7/5/2021) malam ketika polisi Israel menembakkan peluru karet dan granat kejut ke arah warga Palestina di tempat tersuci ketiga umat Islam tersebut.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini